Review Buku: Novel Cinta Suci Zahrana - Habiburrahman El Shirazy


Novel Cinta Suci Zahrana


Judul Buku: Cinta Suci Zahrana

Penulis: Habiburrahman El Shirazy

Penerbit: Republika

Jumlah Halaman: 284

Tahun Terbit: 

Cetakan I, April 2017

Cetakan II, Mei 2017

Cetakan III, April 2018


Dewi Zahrana kerap disapa Rana merupakan seorang perempuan cantik dari pasangan Bapak Munajat dan Ibu Nuriyah. Selain cantik, Rana juga pintar dalam menempuh pendidikan. Hal ini terbukti dari kelulusannya masuk Universitas ternama di Indonesia, karyanya masuk dalam Konferensi Intetnasional, dan terakhir ia ditawari beasiswa S3 di luar negeri. 


Beberapa pencapaiannya tersebut tidak menjadikkan dirinya bahagia seutuhnya. Ada kesedihan menyelimuti. Pertama, saat masuk Universitas ternama. Sudah tentu merupakan hal biasa namun hal itu tidak begitu menyenangkan orang tua nya. Orang tua nya menginginkan Rana masuk pesantren. Kedua, saat lulus dan ditawari menjadi pengajar Universitas. Orang tua nya mengeluh bahwa bukanlah suatu kesuksesan dunia yang mereka inginkan. Mereka ingin Rana ada di dekat mereka. Ketiga, saat ia ditawari beasiswa S3. Orang tua nya ingin Rana untuk segera menikah, mereka menilai Rana terlalu mengejar studi dan tidak ingin membahagiakan orang tua. Mereka ingin segera menimang cucu.


Apa yang diinginkan Rana sering bertolakbelakang dengan keinginan orang tua nya, hingga untuk poin kedua dan ketiga Ia mengalah. Ia bekerja dekat dengan rumah orang tua nya dan mulai membuka hati untuk menikah karna usia nya sudah 30 tahun lebih. Perjalanannya tidak sampai disitu. Rana menghadapi rintangan demi rintangan menyayat hati. Ditinggal calon suami dan ditinggal bapaknya.  


Lalu bagaimana kelanjutan hidup Rana?

Silahkan baca sendiri novelnya, dijamin seru


Posting Komentar

0 Komentar