Bulan Syawal, Jangan Lincah Gina!

Ayo tebak bulan syawal biasanya identik dengan apa?
Kalo readers merupakan remaja yang usianya diatas 20 tahun biasanya sudah pada tahu nih bulan ini identik dengan pernikahan hehe.

Pukul 10.00 WIB notif massenger whatsapp berbunyi, cling bunyinya. Memasuki ruang suatu grup, ada salah satu member bercerita bahwa ia dikunjungi oleh teman SMP nya bernama syawal. Eits sampai sini, belum ada hal yang misterius. Keanehan bermula ketika si member bercerita temannya tersebut sudah memiliki 3 orang anak sementara ia masih sanggupnya menjomblo pada zaman begini wkwk.

Kode keras dari ayahnya kembali membuat ia berpikir akan statusnya. "Nah syawal lah 3 anaknyo, kau kapan?," sindir ayahnya. Aku dan temanku seisi grup pun ikut menguyoninya dengan seruan "nah nikahlah!". Ia pun langsung membalas pesan "Bulan Syawal, Jangan lincah gina!," serunya. Kamipun hanya tertawa riahahihihuhu.

Sumber Foto: Instagram @denaahaura

Jika dipikir-pikir, benar juga apa katanya, jangan lincah gina. Tersebab pernikahan bukanlah hanya sebatas tranding apalagi nikah merupakan ibadah paling lama yang harus dijalankan oleh 2 orang yang berbeda sifat dan wataknya.

Ada hal yang perlu dipersiapkan sebelum memutuskan diri untuk menikah, hal ini meliputi kesiapan moral, spritiual, kosepsional, fisik, material, sosial dan finansial (finansial bukan berarti harus kaya dulu yaw), selengkapnya teman-teman bisa mengunjungi video youtube #ngajijomblo.

Bagi kita yang belum mempersiapkannya, sebaiknya nanti dulu deh mikirin nikah terus, lebih baik kita mulai mempersiapkannya, menggali ilmu dan mempersiapkan amalan karna kita belum tahu mana yang lebih dulu mendatangi, nikah atau ajal yang datangnya tiba - tiba. Sebaliknya, bagi readers yang dirasa sudah berada pada tahap siap, maka menikahlah cmiw.

Rasulullah SAW bersabda
"Barangsiapa telah mempunyai kemampuan untuk menikah kemudian dia tidak menikah maka dia bukan termasuk umatku" (HR. Thabrani dan Baihaqi)

Posting Komentar

0 Komentar